...........................................................

Renungan Al Quran

MABIT : Malam Bina Iman dan Taqwa

03 Januari 2010
setelah perencanaan berbulan-bulan dan tertunda beberapa kali akhirnya terlaksana juga agenda mabit halaqah kita. kita berkumpul di warung akh. Taufiq untuk acara peresmian kedai bakso dan es teler dia. setelah itu baru berangkat bersama-sama ke bedugul untuk melaksanakan Mabit.
Saudara-saudaraku berangkat dari Denpasar pukul 18.30 dengan mengendarai 2 mobil tapi karena sesuatu hal yang tidak bisa di tinggalkan maka ana berangkat sendirian menaiki sepeda motor untuk menyusul teman-teman yang telah berangkat duluan..
akhirnya pukul 20.00 sampai juga ana di lokasi mabit, sebelumnya ana sempat tersesat juga karena lama tidak pergi ketempat tersebut, untung saja ana bertemu dengan ust. Syarifudin yang memberitahu lokasi mabit tersebut.
Sesampai dilokasi ana langsung shalat Maghrib n Isya, terus bergabung dalam majelis. untung saja majelis baru saja dibuka sehingga ana bisa mengikutinya.
acara pertama yaitu pembukaan dan pembagian tugas, setelah itu sekitar pukul 21.00 kita mulai acara kedua yaitu bakar ikan dan Lobster...dilanjutkan dengan makan bersam, sungguh nikmatnya ukhuwah dan kebersamaan kita rasakan saat itu.
disaat acara bakar ikan kemudian datngalah saudara kita yang lain berjumlah 4 orang sehingga kita semua berjumlah 14 orang.
setelah makan bersama kita istirahat karena pukul 03.00 akan kita mulai acara yang ketiga yaitu Qiyamul lail.pukul 02.30 satu persatu peserta mabit mulai bangun dari mimpi indahnya... seperti biasa kemudian terjadi antrian di depan toilet,
tepat pukul 03.00 datang satu orang saudara kita dengan mengendarai motor seorang diri ditengah hujan deras yang menimpanya dalam perjalanan.dan genaplah anggota halaqoh kita.
pada qiyamullail malam ini spesial banget karena sang imaam pada malam hari itu dia membacakan hampir 1 juz dalam Alquran dalam 4 rakaat kita. sungguh malam itu adalah pertama kalinya bagi ana untuk mengikuti shalat malam yang panjang meski sebagian teman-teman ada yang menggerutu setelah selesai shalat, bahkan ada yang tertidur diwaktu shalat tersebut...
kita selesai qiyamul lail tepat menjelang waktu subuh tiba dan akhirnya kita bersama-sama melaksanakan shalat subuh berjamaah, sungguh tidak disangka dan diduga karena ini adalah shalat subuh yang paling lama ana ikuti semasa hidup ana, karena sang Imam setelah membaca urat alfatihah terus dilanjutka dengan membaca surat al waqiah dalam rakaat pertama, kemudian dalam rakaat keduanya membaca surat Arrahman..
setelah shalat subuh kemudian ada pembacaan al ma'surat dan kultum yang disampaikan Ust. Syafrudin.acara ini berakhur sampai pukul 07.00 saat kita melakukan riyadhah menyelusuri sepanjang danau tamblingan..di pinggir danau sambil menikmati indahnya panorama alam yang indah dan hawa sejuk pegunungan tyang menyegarkan kita berhenti disalah satu warung dipinggir danau untuk minum kopi...
sungguh nikamt yang Allah berikan kepada kita tidak terhingga....
bersambung...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "MABIT : Malam Bina Iman dan Taqwa"

Posting Komentar

Hadits Muslim